Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Thursday 18 June 2009

Kata-Kata Mutiara

From Raitoku

" Malam itu panjang, maka janganlah kau memendkkannya dg tidurmu. Siang itu bersih, maka janganlah kau mengotorinya dengan dosa2mu " (Yahya bin Mu'adz)

From Raitoku

" Tidakklah salah seorang diantara kalian yang duduk2 menunggu sholat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali malikat akan mendoakannya, ' Ya Allah, Ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia'" ( Hr. Muslim)

From Orang Biasa

"Guru yg kaya itu adalah guru yg seantiasa mementingkan ilmu daripada harta, karena harta kau yg harus menjaganya sedangkan ilmu, ia yg akan menjaga kita" ( Ali bin Abi Tholib)

From Raitoku

" Barang siapa yg mengenal hak waktu, berarti ia telah mengetahui harga hidup, karena waktu adalah kehidupan" (Imam Sayyid Hasan Al-Bana)

From Raitoku

"Dan Bahwasanya Dialah yg menjadikan tertawa, menangis, dan Dia jugalah yg mematikan dan menghidupkan" ( An-Njm: 43-44)

From Raitoku

" Dosa demi dosa kau tumpuk. Engkau lupa Allah mengeluarkan Adam dari Syurga hanya karena satu dosa" (Hasan Al-Basri)

From Raitoku

"Keputusan yg salah dari sebuah musyawarah jauh lebih baik daripada pendapat pribadi, batapapun benarnya" (Imam Syafi'i)

From Raitoku

" Peliharalah kedua matamu jika melihat keaiban orang lain. jagalah ia dan katakan ' hai mata, orang lain juga mempunyai banyak mata'" (Imam Syafi'i)

From Raitoku

" Ketika kau bangun tidur di pagi hari, dan mendapai Iman, Ilmu dan amalmu tidak bertambah, maka terbitlah pagi itu menjadi sia-sia untukmu" (Aisyah r.a)

From Raitoku

" Shodaqoh yg utama adalah seorang muslim yg belajar sesuatu ilmu pengetahuan, lalu ia mengajarkannya kepada saudaranya" (Hr. Ibnu Majah)

From Orang Biasa

" Barang siapa menghibur orang yg tertimpa musibah, maka baginya pahala yg sama dengan pahala orang yg ditimpa musibah" (Hr. Tarmizi)

From Raitoku

" Saat hati seseorang bersih, maka ia tidak akan pernah merasa puas membaca Al-Quran' ( Umar bin Khotob)

From Orang Biasa

" Islam itu pd awal kedatangannya dalam keadaan asing. dan pada masanya akan kembali asing. beruntunglah orang2 yg dianggap asing" ( Hr. Muslim)

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!