Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Monday 17 August 2015

LOMBA SISWA SMA/SMK SUMSEL 2015

BUAT SISWA SMA/SMK SE SUMATERA SELATAN. HIMAFIS UNSRI DALAM WAKTU DEKAT AKAN MENGADAKAN BERBAGAI LOMBA DI BIDANG FISIKA. LOMBA TERSEBUT DIRENCANAKAN AKAN DILAKSANAKAN PADA BULAN OKTOBER MENDATANG. ADAPUN INFORMASINYA SEBAGAI BERIKUT.

"Berkarya dalam Dunia Sains Membentuk Generasi yang Berkarakter"

DESKRIPSI KEGIATAN

Kegiatan yang bertajuk “Physics In Action 2015” ini adalah dalam rangka Ulang Tahun HIMAPFIS FKIP Unsri yang ke-24, adapun rincian kegiatan tersebut adalah :
1.   Lomba Cerdas Cermat Fisika
Lomba ini ditujukan pada siswa SMA/MA se-Sumatra. Peserta lomba cerdas cermat fisika adalah tim yang terdiri dari tiga orang siswa. Sistem perlombaan yang digunakan adalah sistem gugur. Seluruh peserta akan mengikuti seleksi tahap I (melalui multiple choice). Kemudian 21 tim yang lolos akan menjalani seleksi tahap II (teori esai). Dari seleksi tahap II akan diambil 9 tim untuk berkompetisi dalam sesi cepat-tepat, dan akhirnya akan diperoleh juara I, II, dan III serta juara harapan.
2.   Lomba Komik Fisika
Lomba Komik Fisika merupakan sebuah lomba kreativitas siswa-siswi SMA se-derajat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika  Universitas Sriwijaya ( HIMAPFIS ) tahun 2015 dalam rangka meningkatkan daya imajinasi tentang konsep-konsep Fisika dan mengubah pandangan tentang materi Fisika yang selama ini dianggap kaku menjadi menyenangkan.
3.   Lomba Esai
Lomba esai merupakan sebuah lomba diperuntukkan bagi umum yang meliputi pelajar dan mahasiswa dengan batas usia antara 16-23 tahun. Lomba ini merupakan hasil karya individu. Dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pola pikir generasi bangsa yang kritis dan cerdas agar memiliki pribadi yang berkarakter, dan dapat membantu mengembangkan kemampuan dalam menulis.

NAH! DIPANTAU TERUS INFORMASINYA YA. UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT KLIK TAUTAN INI himapfis10.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!