Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Thursday 11 February 2016

IKATAN GURU INDONESIA (IGI) SUMSEL ADAKAN SEMINAR PENDIDIKAN MEDIA BERBASIS ICT UNTUK GURU. BURUAN IKUTAN YUK!

Sebagai wujud respons terhadap pesatnya perkembangan teknologi utamanya dalam dunia pendidikan, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Seminar Pendidikan dengan tema "MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT GUNA MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI ABAD 21". Seminar ini sangat cocok diikuti oleh para guru Sumatera Selatan mengingat semakin beratnya tantangan guru dalam pembelajaran di Abad 21. 

Abad 21 merupakan abad dimana tiada jarak antara ruang dan waktu. Kapanpun dan dimanapun, pembelajaran dapat dilangsungkan. Tentunya dibutuhkan teknologi untuk menjangkaunya. Sudah tidak zamannya, guru menggunakan media konvensional dalam kegiatan belajar mengajarnya. Sudah saatnya guru beralih menggunakan dan memanfaatkan media pembelajaran berbasis ICT (teknologi informasi). Selain dapat mempercepat proses tranfer pengetahuan, penggunaan ICT dalam pembelajaran juga dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran. Akhirnya, kita harapkan kelak anak didik kita terbiasa menggunakan ICT dalam pembelajarannya sehingga dapat bersaing dengan bangsa lain.


Untuk Guru-guru Sumatera Selatan dimanapun berada, Ikutilah Seminar Pendidikan dengan tema Media Pembelajaran Berbasis ICT GUna Meningkatkan Profesionalisme Guru di Abad 21. Kegiatan seminar akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu/ 27 Februari 2016
Tempat         : Ballrom Grand Atyasa (Belakang Griya Agung)
Narasumber: Dr. E. Nurzaman, A.M., M. Si., M. M.(Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kepnedidikan), Drs. Widodo, M. Pd (Kepala Dinas Pendidikan), dan Drs. Muhammad Ihsan (Ketua Dewan Pembina IGI Pusat).

Kegiatan seminar akan dilangsungkan pukul 08.00 s.d selesai. Biaya pendaftaran seminar hanya Rp. 50.000, (Anggota IGI)/ Rp. 75.000 (Bukan Anggota IGI).

Buruan daftar ya. Sangat rugi kalau tidak mengikuti seminar ini. Mana ada seminar yang murah cuma Rp. 50.000 namun pembicaranya berbobot dan berkompetensi di bidangnya. Dalam kesempatan seminar itu pula, akan diresmikan kepengurusan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Sumatera Selatan. Guru-guru yang hadir pun dapat ikut bergabung dalam IGI Provinsi Sumsel. Nantinya setelah bergabung dalam IGI Sumsel, guru-guru dapat merasakan berbagai manfaat atau kemudahan yang disediakan oleh IGI Sumsel. 

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan lihat pada brosur berikut:


1 comment:

  1. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat

    Bismillahirahmanirahim Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    Bayangkan dan rasakan mulai sekarang dan seterusnya kita memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bangkit dan menyongsong kesuksesan. Seseorang yang ingin melihat sebuah keberhasilan dan pencapaian di dalam hidupnya adalah seorang yang memiliki mimpi. Impian adalah suatu penyemangat untuk meraih hal-hal yang besar dan berarti dalam hidup kita. Jangan kecilkan atau rendahkan siapapun yang memiliki impian begitu tinggi dan besar atau jangan juga pandang remeh impian mereka Karena impian adalah pintu menuju perubahan yang besar dalam hidup seseorang.Saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman dan rekan-rekan honorer yang sangat kesulitan lulus dan gagal jadi PNS, saya sarankan agar anda bisa menghubungi Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS di BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) pusat yaitu bapak Drs. Aidu Tauhid, SE., SMi dinomor Telepon 0852-5552-2745. Beliaulah yang membantu kelulusan saya jadi PNS pada bulan juli 2016 kemarin, dan pastinya andapun akan dibantu yang diutamakan adalah yang sudah mengabdi minimal 7 tahun masa baktinya, semoga bermanfaat amien...

    ReplyDelete

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!