Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Tuesday 7 April 2009

Kata-Kata Mutiara

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Penyejuk Hati

From Orang Biasa
" Muslim itu bersaudara, karena itu jangan menganiyaya dan membiarkannya. Siapa saja yang memperhatikan kepentingan saudaranya, Allah akan memperhatikan kepentingannya. Siapa saja yang melapangkan satu kesulitan sesama muslim, Niscaya Allah akan melapangkan satu kesulitannya pada hari kiamat " (HR. Buchori dan Muslim)



From Raito
" Iman itu lebih cantik dari mangkuk yang cantik. Orang yang beriman itu lebih manis dari madu. Mempertahankan iman itu lebih susah daripada meniti sehelai rambut" ( Abu Bakar As-Siddiq)



From Raito
"Siapa yang mendatangimu dengan kebaikan, maka balaslah. Jika kamu tidak mendapatkan sesuatu untuk membalasnya, maka doakanlah kebaikan padanya sampai kamu mengetahui bahwa kamu telah membalasnya." ) HR. Daud Nasai Ahmad)


From Orang Biasa
" Barang siapa yang ingin dimudahkan rezeki dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia senantiasa menjaga silaturahmi " ( HR. Muslim)


From Raito
" Apabila kamu diberi penghormatan dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik. atau balaslah penghormatan itu dengan yang serupa" ( Qs. An-Nisa : 86)


From Raito
" Orang yang berakal itu adalah orang yang mau mengambil ikhtibar dan pelajaran dari kisah pengalaman orang lain" ( Ali Bin Abi Tholib)

From Orang Biasa
" La tagdob wa lakal jannah ( jangan marah dan untukmu surga)" ( HR. Buckhori)

From Raito
" Mencari teman untuk mencapai kebahagiaan akhirat perhatikan betul urusan agamanya. dan apabila mencari teman untuk keperluan dunia, maka perhatikan urusan budi pekertinya " ( Imam Al-Ghozali)


From Waris Q
" Ku minta pada Allah, setangkai bunga segar, namun dia memberiku kaktus. Ku minta pada Allah hewan mungil yang cantik, namun dia memberiku ulat bulu. Ku sedih dan kecewa betapa tidak adilnya ini. Namun kemudian kaktus tersebut berbungan dan menjadi sangat indah. dan ulat pun berubah menjadi kupu-kupu yang cantik. Itulah jalan Allah indah pada waktunya. Dia tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi dia meberi apa yang kita perlukan "

From Orang Biasa
" Barang siapa dibukakan kepadanya pintu kebaikan (rezeki), hendaklah memanfaatkan kesempatan itu untuk berbuat baik. Sebab dia tidak tahu kapan pintu itu akan ditutup baginy " (HR. Asy-Syahab)

From Yogi melelui Orang Biasa
" Dialah Allah yang disembah di langit dan di bumi. Dia mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakandan mengetahui pula apa yang kamu rahasiakan" (Al-Anam: 3)

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!