Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Saturday 4 February 2017

LOMBA KEMENTERIAN PENDIDIKAN 2017

Seperti biasa, setiap awal tahun seperti ini--lomba-lomba di bawah kementerian mulai bermunculan. Bagi guru tentunya kegiatan lomba tersebut memang sangat ditunggu-tunggu. Selain memang merupakan prestise yang luar biasa, hadiah yang disediakan bagi para pemenang lomba juga cukup besar. 
Beberapa perlombaan di bawah Kementerian Pendidikan tahun 2017 memang sudah diposting juknisnya. Perlombaan tersebut diantaranya, INOBEL SMA/SMK, KARBANG SMA/SMK, LKG SMK, OGN SMA/SMA, DAN GURPRES SMA/SMAK. Untuk mengetahui Juknis semua perlombaan tersebut, rekan-rekan dapat langsung mengunjungi website yang disediakan oleh panitia: 

Bagi rekan-rekan jenjang SD/SMP, perlombaan serupa masih belum dipublikasikan juknisnya. Biasanya, perlombaan INOBEL, OGN, dan GURPRES SD/SMP akan dimulai pada bulan Maret--September. Namun, sembari menunggu Juknis resmi dipublikasikan, ada baiknya rekan-rekan mempersiapkan diri sedini mungkin. Hal-hal yang dipersiapkan adalah:
1. Untuk Lomba INOBEL SD/SMP ada baiknya rekan-rekan menyiapkan laporan hasil penelitian beserta diseminasinya di KKG/MGMP
2. Untuk Lomba OGN dan Gurpres, silakan menghubungi ketua MGMP/KKG untuk ditanyakan informasinya melalui Dinas Pendidikan setempat.

Selain lomba di bawah naungan Kementerian Pendidikan, intansi atau institusi lain juga kerap mengadakan lomba. diantaranya:
1. Lomba-Lomba bagi guru IPA silakan mengupdate informasi di web Qitep in scinece atau P4TK IPA
2. Lomba bagi guru matematika silakan mengupdate informasi di web P4TK Matematika atau Qitep IN Math
3. Lomba bagi guru bahasa asing/ second language silakan mengupdate informasi di Qitep in Language


No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!