Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Friday 19 June 2015

BERSIAP MENYAMBUT KURIKULUM NASIONAL

Beberapa waktu lalu, pemerintah kembali mengadakan pelatihan Kurikulum bagi Instruktur Nasional. Pelatihan IN tersebut diselenggarakan di berbagai tempat seperti Medan, Jakarta, dan Bogor. Seperti yang telah diketahui, Kurikulum 2013 telah menjadi Kurikulum Nasional. Artinya, desain dan kosnep dalam Kuirkulum 2013 telah diakui dan disahkan sehingga secara resmi menjadi Kurikulum Nasional. Sebagai Kurikulum Nasional, Kurikulum 2013 ditargetkan akan selesai diterapkan pada semua sekolah sampai akhir tahun 2018 mendatang. 
Berkaitan dengan hal tersebut, sudah siapkah kita menyambut Kurikulum Nasional? Berdasarkan informasi dari teman-teman yang mengikuti pelatihan IN di Medan, tidak banyak perubahan yang terjadi dalam Kurikulum 2013. Walaupun pemerintah sempat menghentikan pemberlakukan Kurikulum 2013 dan bahkan konon katanya akan merevisi konsep Kurikulum 2013, toh pada akhirnya yang berubah juga tidak cukup esensial.
Dalam waktu dekat, guru-guru akan kembali dilatih terkait Kurikulum 2013 (Kurikulum Nasional) tersebut. Semoga saja, pelatihan kali ini tidak sama carut marutnya seperti tahun lalu ya! Mari kita berharap, semoga tahun ini guru-guru juga lebih siap menerima materi Kurikulum Nasional dan dapat mengimplementasikannya dengan baik di sekolah masing-masing. Amin!

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!