Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Thursday 10 November 2016

OLEH-OLEH FINAL LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN KEMDIKBUD TAHUN 2016 (Bag. 3 Habis)

Jalan-Jalan ke Dufan.
Kamis pagi; 10 November 2016 para peserta Inobel 2016 sudah berkumpul di lobi hotel. Suasana riuh dan riang terpancar dari wajah para peserta. Hari itu, kami akan diajak oleh panitia Inobel berkeliling ke Dufan untuk refreshing setelah tiga hari berkutat dengan display dan presentasi serta wawancara. 
Bis yang akan membawa kami ke Dufan tiba pukul 09.00. Kami pun menaiki bis yang telah disediakan dengan tertib. Setelah semua peserta lengkap, bis mulai melaju menuju Dufan. Perjalanan menuju Dufan ditempuh sekitar 40 menit perjalanan. Setelah sampai di Dufan semua peserta diberikan tiket masuk dan voucher makan siang.
Tepat pukul 10, Dufan pun dibuka. Para peserta terlihat sudah tidak sabar untuk mencoba semua wahana yang tersedia di Dufan. Saya pun begitu. Di Dufan ada banyak wahana yang patut dicoba, seperti kuda putar, gondola, halilintar, arung jeram, ice age, panic house, rumah boneka, dll. Semua peserta Inobel yang terdiri dari SD dan SMP terlihat berpencar menyerbua wahana-wahana tersebut. Waktu yang diberikan untuk menikmati Dufan sekitar 4 jam. Pukul 13.30 semua peserta telah berkumpul kembali di dalam bis. Semua peserta harus segera kembali ke hotel untuk mengikuti pengarahan dan mengikuti acara penutupan.



Acara Penutupan
Pukul 19.00 semua peserta telah berkumpul di ruangan aula hotel untuk mengikuti kegiatan penutupan lomba Inobel tahun 2016. Acara penutupan berlangsung sangat meriah disertai dengan hiburan nyanyian. Penutupan Inobel dipimpin langusng oleh Bapak Dirjen GTK Sumarna Surya Pranata. Dalam kegiatan penutupan diumumkan para pemenang lomba Inobel dari setiap kategori lomba, yakni kategori MIPA SD dan SMP, IPSB SD dan SMP, dan SORAm SD dan SMP. Dari hasil pengumuman terlihat bahwa hampir semua pemenang diperoleh dari utusan Jawa Timur. Bagi pemenang pertama mendapatkan uang 20 juta, sertifikat, dan laptop, pemenang kedua mendapatkan uang 17,5 juta, sertifikat, dan laptop, sedangkan juara ketiga mendapatkan uang 15 juta, sertifikat, dan laptop. Untuk para finalis diberikan uang pembinaan 5 juta rupiah dipotong pajak.
Walaupun saya belum berhasil menjadi juara, saya sangat bersyukur sekali karena Allah telah memberikan anugrah yang tida terkira ini. Masuk menjadi finalis Inobel dan bertemua guru-guru hebat adalah hal yang paling membanggakan. Dari kegiatan final Inobel ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat.




No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!