Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Wednesday 16 November 2016

PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA ARTIKEL BLOG KOMINFO 2016

Bel istirahat berbunyi. Saya keluar kelas lalu duduk di kantor. Tak berapa lama, tiba-tiba hape saya berdering.

"Halo, betul ini dengan Bapak Alamsari?"
"Ya! Betul. Bapak ikut lomba artikel blog yang diadakan Kominfo ya pak. Selamat artikel Bapak masuk tiga terbaik"

Wow! Rasanya saya tidak percaya. Tangan dan kaki saya gemetaran. Rupanya artikel yang saya kirimkan untuk lomba artikel blog dengan tema Memotret Pembangunan Indonesia berhasil menjadi juara 3.Saya sangat terharu sekaligus tidak menyangka kalau saya bisa menang. Pasalnya setelah saya cek ternyata ada 491 tulisan artikel yang mengikuti lomba tersebut. 

Pemenang 1, 2, dan 3

Yang membuat saya lebih senang lagi adalah karena saya diundang ke Bandung/ Jumat 18 November 2016 untuk mengikuti malam penganugrahan kepada para pemenang lomba penulisan artikel blog tersebut. Dan surprisenya, kata Humas Kominfo--para pemenang akan ikut makan malam bersama Pak Menteri Kominfo. Sungguh sesuatu yang tidak pernah saya impikan selama ini bisa bertemu menteri.

Kemenangan saya ini adalah kemenangan saya yang pertama di dunia tulis menulis blog. Sepanjang saya mengelola blog, baru tiga kali saya mengikuti lomba blog. Betul kata teman-teman bloger guru bahwa menulis di blog ternyata dapat memberikan banyak manfaat. Salah satunya seperti apa yang saya alami ini.

Saya membuat blog sudah sejak tahun 2010 ketika saya masih mengajar di SMP IT BIna Insani Kayuagung. Akan tetapi saya baru serius meluangkan waktu mengelola blog baru pada akhir 2014. Mengelola blog memang membutuhkan perjuangan. Mengapa begitu? Karena mengelola blog harus meluangkan waktu untuk menulis konten di blog kita. Tulisan yang diposting di blog juga tentu tidak bisa sembarangan. Haruslah yang bermanfaat dan bermakna. Untuk itu, kita harus meluangkan waktu untuk meranvang tulisan kita agar benar-benar menjadi tulisan yang bernas. 

Berikut ini pengumuman resmi para pemenang lomba blog Kominfo tersebut.


2 comments:

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!