Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Friday 18 November 2016

OLEH-OLEH MALAM ANUGRAH MEDIA HUMAS KOMINFO 2016

Bandung Aku Datang

Saya berangkat menuju Bandung dengan menaiki pesawat Express Air. Kedatangan saya ke Kota Kembang ini adalah dalam rangka mengikuti kegiatan Anugrah Media Humas (AMH) 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dua hari sebelumnya-Alhamdulillah saya berhasil menjadi Pemenang Ketiga dalam lomba Artikel GPS Memotret Pembangunan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kominfo bagi para Blogger di seluruh Indonesia. Dalam lomba tersebut terdapat 497 karya artikel blog yang diikutsertakan. 
Ini adalah kali pertama saya datang ke Bandung. Selama ini saya hanya melihat Bandung dalam televisi saja. Namun kali ini saya diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana rupa Kota Kembang ini. 
Pukul 13.30 saya tiba di Harris tempat dimana perhelatan pemberian anugrah akan digelar. Saya langsung menemui Pak Maroli (panitia kegiatan AMH). Saya disambut dengan baik dan ramah oleh para teman-teman dari Kominfo. Selanjutnya Beliau menjelaskan teknis pelaksanaan kegiatan AMH tersebut. 
Karena waktu untuk kegiatan anugrah AMH masih cukup lama saya akhirnya pergi menuju hotel Golden Flower yang terletak di Jalan Asia Afrika untuk istirahat sejenak melepas letih selama perjalanan.


Makan Malam dengan Pak Menteri

Pukul 18.30 para Blogger se Kota Bandung berserta kami; para pemenang lomba artikel blog Kominfo telah berkumpul di ruang VIP Harris. Kami diperkenankan untuk makan malam dengan Pak Menteri Kominfo Rudi Antara. Alhamdulillah sesuatu yang tidak pernah saya impikan bisa bertemu dengan Pak Menteri secara langsung. 
Setelah makan malam, kami pun berdialog dengan Pak Menteri. Pak Menteri memang sengaja ingin berdialog dengan para Blogger untuk mendapatkan masukan terkait masa depan TIK di masa yang mendatang. Untuk itu, Beliau ingin menyaring ide-ide atau gagasan dari para Blogger sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan.
Dialog dengan Pak Menteri berlangsung cukup singkat namun begitu hangat. Para Blogger antusias menyampaikan ide atau gagasannya kepada Pak Menteri.




Anugarah Media Humas (AMH) 2016

Perhelatan Anugrah Media Humas (AMH) 2016 oleh Kominfo berlangsung dengan meriah. Dalam AMH tersebut, diberikan berbagai penghargaan kepada seluruh insan Humas baik Pemerintah/Lembaga/Universitas maupun BUMN dalam berbagai kategori mulai dari kategori Penyampaian Informasi terbaik hingga kategori Penampilan Pertunjukkan Rakyat terbaik. Dalam kagiatan AMH tahun ini, Kominfo juga menambah satu gelar anugrah kepada para Blogger dengan tulisan terbaik. 
Kegiatan AMH semakin semarak dimeriahkan dengan penampilan berbagai pertunjukan seperti permainan angklung hingga penampilan dari artis-artis kota Bandung.
Kegiatan pemberian Anugrah kepada Bloger pemenang lomba artikel diberikan secara langsung oleh Pak Menteri Kominfo Rudi Antara. Alhamdulillah. Bisa naik ke atas panggung, menerima ucapan selamat, dan berjabat tangan langsung dengan Pak Menteri adalah suatu anugrah terindah yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya.
Setelah kegiatan berakhir, saya pun berpamitan pada panitia Kominfo. Mereka berpesan agar saya senantiasa aktif menulis menghasilkan konten-konten yang bermanfaat untuk masyarakat. Saya semakin termotivasi dan bersemangat untuk menulis dan menghasilkan konten yang dapat mencerahkan masyarakat terutama dalam bidang yang saya tekuni, yakni Pendidikan.












1 comment:

  1. Halo pak, saya ada fotonya pas kita dipanggung kemarin kalau mau.. TInggal hubungi aja saya ya

    ReplyDelete

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!