Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Thursday 7 January 2016

SEMANGAT BARU DI SEMESTER BARU

Mengawali awal semester genap tahun 2015/2016 ini, guru beserta siswa mengadakan kerja bakti membersihkan halaman sekolah SMPN 4 Rantau Panjang, Ogan Ilir. Setelah libur cukup lama sekitar sepuluh hari, halaman SMPN 4 Rantau Panjang nampak ditumbuhi ilalang dan rumput lebat dan tinggi. Letak SMPN 4 Rantau Panjang yang berada di tengah kebun milik masyarakat setempat menjadikan sekolah ini memang sangat mudah ditumbuhi berbagai tanaman termasuk rumput liar. 



Untuk itulah, saya sebagai wakil Kurikulum mengundang seluruh guru dan staf untuk hadir pada hari pertama masuk sekolah tersebut. Gunanya adalah untuk bersama-sama membersihakan halaman sekolah. Beberapa siswa membawa arit atau parang untuk menebas rumput. Sisanya bertugas menyapu halaman. Guru-guru pun ikut membantu siswa dengan menyapu sampah-sampah yang berserakan.


Ada sesuatu yang berbeda kali ini. Di awal semeseter baru ada semangat baru. Ini adalah awal yang baik. Untuk membangun sekolah memang dibutuhkan kerjasama yang baik antar guru dan siswa. Sekolah tidak akan maju jika guru-gurunya tidak berkerjasama.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!