Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Thursday 25 December 2014

SISWA MENGALAHKAN GURU

Guru tak selamanya selalu lebih pintar dari murid-muridnya. Paradigma yang menganggap guru pada puncak pemberi informasi tidak sesuai lagi. Zaman sudah canggih, ilmu pengetahuan bisa didapat dari mana saja. Untuk itu, guru tidak bisa lagi memposisikan dirinya sebagai orang yang serba tahu. Guru dan murid harus saling kerja sama dalam bertukar pikiran, saling memberi informasi ilmu pengetahuan yang diketahui.
Salah satunya adalah dalam bidang TIK. Seperti kita ketahui bahwa banyak guru Indonesia yang masih gagap teknologi. Kebanyakan diantara mereka adalah guru SD. 

Berikut berita yang menarik kita simak:

Siswa SMKN 8 Ajarkan Guru SD Komputer

SMKN 8 Palangka Raya
Dilihat 42 kali 0 komentar
Gambar Siswa SMKN 8 Ajarkan Guru SD Komputer
PEMBEKALAN : Siswa dari SMKN 8 Palangka Raya saat mengajarkan TI kepada beberapa guru SD di Kecamatan Bukit Batu, belum lama ini.
PALANGKA RAYA – Usai melaksanakan ulangan semester, siswa-siswi dari Jurusan Teknologi Komputer Jaringan SMKN 8 Palangka Raya menyempatkan diri untuk berbagi ilmu yang didapatkannya di sekolah. Siswa-siswi melakukan pembekalan kepada guru-guru Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kecamatan Bukit Batu.
SMKN 8 Palangka Raya menurunkan dua guru pendamping dan dua siswa, untuk memberikan wawasan terkait Teknologi Informasi terhadap guru-guru SD se-Kecamatan Bukit Batu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 15-20 Desember.
Kepala SMKN 8 Palangka Raya Pujono S Sos MSi mengatakan, sekolahnya tidak hanya melakukan pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga dilaksanakan kepada guru-guru khususnya di bidang Teknologi Informasi (TI)
“Masih ada banyak hal dalam TI yang bisa dikembangkan oleh SMKN 8 Palangka Raya. Apalagi kami mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap membantu untuk mengembangkannya,” ungkap Pujono kepada Kalteng Pos.
Adanya pembekalan yang diberikan oleh SMKN 8 Palangka Raya, disambut baik oleh para guru-guru SD yang ada di Kecamatan Bukit Batu. Salah satu Guru SD Marang I Banun yang menyebut, pelatihan yang diberikan tersebut sangat bagus untuk menambah wawasan.  
“Saya berharap pelatihan ini bisa lebih sering dilakukan. Apalagi setelah mengikuti pelatihan ini, dari yang tidak mengerti komputer dan bisa mengoperasikan komputer. Tidak hanya untuk pembekalan ilmu TI, tetapi munculnya sebuah forum yang bisa menjadi wadah pertukaran dan penyebaran ilmu tentang TI khusunya untuk kami guru-guru SD,” ungkap Banun. (*/sam)

Sumber: Kalteng Pos

5 comments:

  1. memang zaman sudah banyak kemajuannya ya gan :)

    ReplyDelete
  2. Ya gan. Siswa skrng udah pada canggih2.

    ReplyDelete
  3. Follow sukses. Folback ditunggu cepat di blog kata-rifal.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Yah, salah satu keunggulan generasi sekarang adalah bidang TI. Dengan skill itu kadang guru yang nggak update malah yang diajarin. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Mantep
    kunjungi blog ane gan http://ridwan-side.blogspot.com/

    ReplyDelete

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!