Selamat Datang di www.pengingatku.blogspot.com

Sunday 9 November 2014

RESENSI


                                                  



Judul                     : Aneka Kreasi dari Lembar Busa
Penulis                 : Bagas Shinugi
Penerbit              : PT Mediantara Semesta
ISBN                      : 978-602-8489-07-2

ASYIKNYA BERKREASI DARI BUSA
Oleh Alamsari

Manusia yang kreatif adalah manusia yang mampu mengolah berbagai barang-barang bekas menjadi aneka pernak-pernik dan kerajinan. Selama ini orang-orang terbiasa membuang barang-barang bekas begitu saja. Padahal barang-barang bekas tersebut masih dapat diolah dan dijadikan berbagai kreasi.
Itulah yang ingin disampaikan oleh Bagas Shinugi. Melalui bukunya yang berjudul Aneka Kreasi dari Lembar Busa, penulis berusaha menularkan ide-ide kecil dan kreatifnya dalam memanfaatkan busa bekas yang tidak terpakai menjadi hasil kreasi yang cantik dan menarik.
Buku setebal 52 halaman ini berisi sepuluh jenis kreasi yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan lembar busa bekas. Ternyata, dari lembar busa bekas itu, dapat dibuat menjadi aneka binatang yang lucu seperti, bebek, burung, kambing, dan kodok. Tak hanya binatang, kita juga bisa membuat topi ulang tahun, hiasan dinding, dan juga membuat berbagai ekspresi wajah. Selain itu, lembar busa bekas ternyata juga dapat dijadikan kupu-kupu terbang yang sangat cantik.
Proses pembuatan berbagai hasil kreasi tersebut ternyata sangat gampang. Cukup menyediakan lembar busa bekas, lem, gunting, dan pensil, kita sudah bisa menciptakan berbagai kreasi yang menarik.
Buku ini sangat bagus dijadikan sebagai buku pengayaan bagi mereka yang ingin menjadi kreatif. Ilustrasi gambar berwarna-warni yang mendominasi pada setiap halaman menjadikan buku ini begitu hidup. Petunjuk pembuatan dituliskan secara singkat, padat, dan jelas sehingga sangat praktis dan mudah dimengerti.



No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan!